Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares

Tempat kuliner Tiba Tiba dipenuhi Pengunjung, diperkirakan tanggal 4 April 2022 merupakan hari akhir makan pada siang hari, bagi mereka yang beragama muslim dan berpuasa. Sehingga yang mendatangi beberapa warung maupun rumah makan siap saji serta PKL yang jadi incaran masyarakat.

Seperti warung Ampera Jalan Pungkur, RM yang berada di Jalan Balonggede, RM makan yang sedang viral dikenal dengan ayam bakar serta sambal enak dan murah di Jalan Sasakgantung, dan beberapa rumah makan lainnya ketiban rejeki juga.

Malam hari juga di daerah Gegerkalong rumah makan yang siap saji ramai dikunjungi pengunjung, kemungkinan besar mereka yang belanja pada siang hari dan malam hari, persediaan untuk sahur, terutama mereka yang terbiasa makan di rumah makan maupun di tempat lainnya atau yang tidak masak di rumah.

Beberapa warung dan warung online pun ramai pesanan, bahkan yang biasa menyediakan cepat saji di beberapa warung on line banyak yang tutup sementara. Karena pesanan terus mengalir, tapi karyawan terbatas tidak mampu menyediakan dengan promo cepat.

Menurut beberapa karyawati dari beberapa Mall di sekitaran Alun alun Bandung, mereka membeli makanan persiapan shahur pertama. Maklum para karyawan tersebut mengontrak tidak jauh dari tempat kerjanya.

Mudah dan praktis, persiapan nanti shahur tinggal menghangatkan. Tidak ribet harus masak dan menyediakan bahan mentah, sedikit menghemat, kata Yaty (25) yang kost di Jalan Pasundang Bandung.

Demikian juga selain pemilik rumah makan ketiban rejeki dadakan juga para tukang parkir sibuk mengatur kendaraan yang berebut tempat parkir, menyebabkan sekitar rumah makan ramai dan arus lalulintas jadi padat.

Wartawan: Fujiyanto

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *