Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares
Ganjil genap diberlakukan mulai tol Cikampek km 47 sampai Cikampek Utama km 70

Jakarta,- Peraturan ganjil genap hari ini (25/4) di Tol Cikampek Utama Km 70  selama 2 jam mulai pukul 11.00 sampai pukul 13.00 wib, ada pengaruh jadi lengang dan juga ada tambahan kepadatan arus di lokasi penjagaan. Karena kurangnya informasi kepada masyarakat umum yang akan melakukan mudik lewat jalan bebas hambatan, terpaksa harus mutar balik dan mencari jalan alternatip lainnya.

Kepadatan tersebut, karena banyaknya kendaraan yang harus lewat jalan alternatip, dengan sendirinya laju kendaraan akan melambat. Mereka kebanyak tidak mengetahui adanya aturan ganjil genap sesuai hari tanggal saat itu, serta banyak yang tidak mengetahui pukul berapa diberlakukannya, walau pun nomor polisi kendaraan sama dengan tanggal.

Tinjau lokasi untuk uji coba ganjil genap

Uji coba ganjil genap sesui tanggal, selanjutnya akan diperluas mulai dari Cikampek sampai Palimanan, kemudian akan berlangsung juga ke beberapa pintu keluar lainnya. Khusus untuk tanggal 28 April kendaraan besar seperti truk sudah tidak bisa lagi masuk tol, kecuali angkutan sembako, kebutuhan sehari hari masyarakat.

Menurut Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, semua aturan yang diterapkan sudah diperhitungkan sebelumnya demikian juga semua anggota sudah siap di lokasi tugasnya. Bahkan untuk menjaga kepadatan arus lalulintas atau menumpuknya kendaraan di Tol Palimanan, mulai tgl 25/04 dibebaskan.

Tidak ada transaksi di pintu tol Palimanan, tapi transaksi di pintu keluar masing masing daerah. Dengan diberlakukannya bebas transaksi di pintu tol, arus lalulintas di pintu tol palimanan cukup lancer.

Untuk itulah pemerintah menghimbau agar yang akan mudik sebaiknya sebelum tanggal 28 karena hari tersebut diperkirakan jutaan orang mudik mempergunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta ke Jawa , sebaiknya tidak mempergunakan jalan tol tapi lewat jalan provinsi.

Jadwal ganjil genap 25 April pukul 11.00-13.00 wib Tol Cikampek km47 sampai gerbang tol Cikampek Utama km 70. tanggal 26 April 2022 mulai pukul 11.00 sampai 13.00 wib dari tol Cikampek km 47 sampai gerbang tol Palimanan km 188 dan tanggal 27 April 2022 mulai pukl 10.00 sampai 17.00 wib dari tol Cikampek km 47 sampai geerbang tol Kalikangkung km 414, sumber Korlantas Polri.

Sonni Hadi

 

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *