Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares

  Massa terdiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung, sebagian mulai berkumpul tidak jauh dari kampus institut Teknologi Bandung (ITB), mungkin mereka hanya perwakilan dari sekian jumlah mahasiswa untuk turut aksi di depan gedung DPRD Jalan Dipenogoro Bandung. Mereka berdatangan secara terpisah dan berkelompok kemudian menyatu, sejak pukul 12.00 wib kemudian beranjak menuju Jalan Dipenogoro, mereka sambil menyanyikan lagu halo halo Bandung, sesekali meneriaki kalimat revolusi.

Sementara arus lalulintas di kawasan Dago-Surapati-Cikapayang terpaksa dihentikan sebentar oleh petugas dari Polres Bandung, menghindari lebih parah kepadatan arus lalulintas. Para pengunjuk rasa diperioritaskan untuk masuk jalan dago kemudian jalan Dipenogoro.

Para petugas lalulintas setiap mulut jalan berjejer untuk menyetop kendaraan, kemudian dialihkan ke arus lalulintas lebih sepi sehingga para mahasiswa yang jumlahnya mendekati seribu orang itu leluasa melewati badan jalan.

Aparat kepolisian pun menghimbau kepada semua pengguna jalan yang akan melewati Jalan Dipenogoro terutama arah Gedung DPRD, setidaknya mengambil jalur lain agar tidak terjebak kemacetan.

Sementara para pengunjuk rasa dari kalangan mahasiswa memproteck diri dengan membatasi pakai tali rapia, hal tersebut untuk menghindari penyusup yang sengaja akan mengacaukan suasana.

Sampai kapan mereka akan berakhir? tampaknya mereka sampai petang hari, diharapka dalam aksi itu tidak terjadi anarkis yang memancing para aparat untuk berbuat tegas dan terukur.

Apa sebenarnya tuntutan mereka dan suara apa yang akan diteriakkan?, belum jelas karena ketika penulis nongkrong para pengunjuk rasa masik duduk dukuk dan teriakan teriakan  antar teman sambil tertawa, mungking menemukan yang aneh aneh di kalangan mereka.

Sonni Hadi

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *