Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares
Trio

Bandung,- Sedikitnya 61 organisasi masyarakat akan ikuti apel Hari Kesiapsiagaan Bencana tanggal 26 Apri 2022 di Balai Kota Bandung. Mereka adalah organisasi yang tercatat di FPRB Koba Bandung (Forum Pengurangan Risiko Bencana).

Sebagaimana diketahui oraganisasi yang dibilang baru lahir di Kota Bandung ini dikuatkan oleh Surat Keputusan (SK) Walikota Bandung (2021) lalu, anggotanya terdiri dari berbagai organisasi kemasyarakatan non politik rata rata semuanya berindikasi sosial.

Pemerintah melalui BNPB menginisiasi dan mencanangkan tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana. Tanggal 66 April dipilih sebagai hari bersejarah kesadaran masyarakat dengan ditetapkannya UU No 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Untuk tahun ini 2022 HKB mengetengahkan judul “ Siap Untuk Selamat”, tentunya judul tersebut sesuai dengan konsep HKB tahun ini yaitu Maksud, Tujuan, Sasaran dan Strategi.

Sebagaimana yang dimaksud adalah membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak. Tujuan meningkatkan kesadaran dan kewasoadaan bencana seluruh lapisan masyarakat dimana pandemic Copid-19 menuju keluarga Tangguh benca. Sasarannya adalah seluruh orang yang tinggal di Indonesia selamat dari bencana. Terakhir strategi keberhasilan ditentukan oleh sosialisasi dan kampanye, pendekatan melalui media cetat, elektronik dan sosial. Pelibatan tokoh masyarakat, tokoh agama NGO, Lembaga usaha akademisi dan relawan,

Sementara itu Ketua FPRB Kota Bandung Trio mengharapkan semua anggota FPRB yang tercatat 61 grup/komunitas/organisasi kemasyarakatan untuk mengikuti apel memperingatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB).

Sonni Hadi

 

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *