Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyematkan pita tanda operasi ketupat lodaya dimulai.

Bandung, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertindak sebagai inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022, sekaligus menyematkan pita operasi tanda dimulainya pengamanan terbuka jelang hari raya Idul fitri, baik arus mudik maupun arus balik, (22/4) depan Gedung Sate Bandung.

Upacara gelar pasukan yang diikuti oleh TNI Polri, Satpol PP  juga berbagai unsur dari organisasi kemasayarakatan, seperti RAPI, ORARI, Pramuka, organisasi kebencanaan, Berlangsung singkat

Selain membacakan amanat tertulis Kapolri,  gubernur menjelaskan, kegiatanan ooperasi ketupat ini kalau di jabar namanya Ops Lodaya, selama 12 hari sebelum lebaran dan sesusah lebaran, Semua posko di jawa barat sudah siap kata gubernur didampingi Kapolda Jabar dan Pangdam III/SLW.

Dalam waktu dekat kata gebernur akan terjadi kenaikan signipikan arus lalulintas di jalur utara, untuk itu pada tanggal 28-29-30 akan dilakukan penyatu arahan (Satu arah) dari jakarta-cirebon, sedangkan dari arah Cirebon Bandung harus melalui jalur jalan biasa (jalan provinsi).

Cisundawuh sudah mulai dipergunakan sampai keluar di Cimalaka. tidak usah lewat Cadas Pangeran kendaraan dari arah barat mau ke timur, karena sekarang bisa lewat Cisundawuh, dan tidak usah pakai nama seksi seksi, masyarakat tidak akan mengerti, tambah gubernur, ketika seorang wartawan menanyakan tentang seksi 1 seksi 2.

Turut terlibat dalam setiap Bantuan komunikasi tingkat provinsi./Ft:Sonni Hadi

Ditambahkan juga bahwa Presiden RI akan mengecek jalur selatan, sehingga dihimbau bagi mereka yang akan menuju jawa tengah, jangan memaksakan lewat jalur utara, antisipasi kepadatan arus lalulintas, lebih baik mempergunakan jalur Selatan. Agar pemudik yang tercatat 40 % mempergunakan kendaraan pribadi bisa pergunakan alternati jalan lain agar tidak terjebak kepadatan arus lalulintas.

Karena pertamakali mudik setelah pandemi, dan sekarang diberi kelongaran oleh pemerintah. Maka pergunakan dengan baik, dengan tetap Prokes. Karena pihak aparat nanti di beberapa lokasi tertentu ada petugaas khusus  pemerhati tentang prokes,

Amanat tertulis  Kapolri  selama  Operasi Ketupat Lodaya ini tidak ada pencegatan dan penyekatan jalur. Dengan peraturan terebut  diharapkan partisipati masyarakat untuk taat peratuan.

Sementara, acara yang dilaksanakan pagi hari dan usai memberikan sambutan, gubernur langsung memberikan keterangan kepada para wartawan, namun sedikit terganggu oleh peralatan pengeras suara, tidak baik. Beberapa kali gubernur mengetuk ngetuk mike hingga ditukar mike lain. Bahkan gubernur melontarkan kalimat ” Lain Kali cek dulu” Rupanya mike yang disedikan khusus gubernur itu, habis setrum bateraynya hingga mati hidup mati hidup.

Sonni Hadi

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *