Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares

Giliran para duafa dan anak anak yatim serta anak jalanan yang menetap di Pesantren Jalan Pagermaneuh RW 04 Kampung Gunung Payung Desa Pagergunung Kec. Lembang Kab Bandung Barat, mendapat bingkisan “Jumat Berkah” dari beberapa hamba Alloh.

Anak anak yang belum beruntung dalam meniti kehidupannya, rata rata berusia 5 tahun sampai 15 tahun itu. Mereka sengaja ditampung di sebuah pesantren Kawasan Kecamatan Lembang, tepatnya daerah Punclut.

Penampungan anak anak tersebut menurut pengurus pesantren tersebut, datang dari mana mana terutama dari jalanan, ada juga yang menitipkan karena sudah tidak mampu membiayai anaknya dan dititipkan. Tanpa bayar tanpa syarat, yang penting semuanya terawasi.

Alhamdulillah, kebutuhan puluhan anak anak tersebut ada saja yang membantu, sehingga sampai sekarang anak anak tekun belajar mendalami masalah keagaamaan. Walaupun sering mengalami kekurangan bahan konsumsi, namun mereka semuanya sudah tahan menahan lapar.

Rejeki itu datangnya dari Alloh, lewat siapa saja yang merasa tergerak untuk berbagi. InsyaAlloh tidak ada orang yang berbagi akan dimiskinkan, bahkan sebaliknya pintu rejeki akan terbuka baginya, kata Pengurus pesantren yang tidak mau disebut Namanya.

Kami selama ini tidak meminta minta, namun apabila ada rejeki pasti tidak akan ditolak, katanya sambil mendoakan kepada hamba Alloh yang telah berbagi serta susah payah datang ke pesantren yang keberadaannya di kampung.

Tegar S Hadi

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *