Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares

Bulan suci Ramadhan 2022 bagi umat muslim di seluruh dunia, tahun ini merupakan tahun special penuh berkah serta kesucian, setelah masa empidemi dan sebelumnya masa pandemi dicekam oleh berbagai kendala karena Copid-19.

Selain di negeri sendiri Indonesia, juga di berbagai belahan dunia Ramadhan kali ini diharapkan oleh semua umat muslim, selain kebersamaan, kerinduan dan berlomba mencari berkah dari makna bulan suci Ramadhan.

Dikutip dari berbagai media muslim serta beberapa medsos yang viral, antara lain di pusat kota terkenal di Amerika Serikat telah dilaksanakan buka Bersama di tengah kota. Tepatnya di Times Square New York, semua umat muslim berlomba untuk Bersama mencicipi buka Bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah serta tarawih.

Tentunya hal demikian menjadi sangat viral diberbagai media yang ternyata di Amerika yang dengan sebutan negara paman SAM terjadi kebersamaan antara suku tanpa ada perbedaan, hal ini membuat suasana tenang dan terasa special Ramadhan 2022.

Dibelahan Asia, yang dikenal dengan negara komunis yaitu cina, juga menghormati para kaum muslim untuk buka Bersama serta tarawih sekaligus pada Ramadhan 2022 ini.

Seperti kebiasaan muslim cina selalu menyediakan makanan gratis yang dikumpulkan dari para donator kaya di cina belahan kota Beijing tepatnya tidak jauh dari Masjid Niujie. Semua makanan disediakan tentunya makanan halal.

Selain di sekitar kota pusatnya orang orang cina muslin, juga banyak yang sengaja datang dari berbagai kota yang sengaja ingin berbuka puasa Bersama dan sholat berjamaan di kota ini.

Sementara di negeri sendiripun bulan penuh berkah ini, sudah banyak para dermawan yang sengaja mengeluarkan koceknya untuk berbagi, namun di Indonesia diberbagai kota, caranya lain. Yaitu dengan membagikan takjil serta nasi kotak yang sengaja dibagikan di jalan jalan mencegat mereka yang yang tidak sempat buka Bersama dengan keluaraga karena diperjalanan.

Yopi S Hadi.

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *