Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares

Jakarta,- Kepala korps Lalu lintas (Kakorlantas) Polri , Irjen Pol Firman shatyabudi mengatakan, para pengemudi yang mudik maupun arus mudik, hendaknya menyiapkan stamina prima sebelum melaksanakan perjalanan, baik mudik maupun arus mudik.

Hal tersebut dikatakan kepada wartawan yang mengikuti inspeksi mendadak ke beberapa lokasi di Kawasan Jakarta, khususnya menghampiri beberapa pengemudi yang sedang antri giliran masuk gerbang tol.

Siapkan stamina, apakah anda sudah pastikan kendaraan yang dikemudikan dengan baik serta bahan bakar penuh? Yang dijawab beberapa pengemudi,” siap” jauh hari sebelumnya sudah diservis insyaAlloh sampai dengan selamat di tujuan Bersama keluarga, katanya.

Menurut Firman, sehat itu untuk pengemudi adalah hal mutlak, karena selain dirinya sendiri juga membawa penumpang, bahkan bisa bisa berdampak kepada pengemudi lain apabila mengalami kecelakaan. Maka hendaknya semua yang melakukan mudik dan nanti saat arus balik, tetap dalam keadaan sehat fisik.

Dengan kondisi fisik prima, dengan sendirinya para pengemudi akan focus mengemudikan, hal ini membantu tidak terjadinya kecelakaan yang biasanya diakibatkan oleh daya tahan tubuh melemah, ngantuk, Lelah dan banyak factor lainnya. Untuk itulah kondi fisik baik akan berpengaruh kenapa potensi kecelakaan akan terminimalisir.

Bagi para penumpang pun diharapkan selalu mengingatkan pengemudi dan selalu melihat kondisi pengemudi, kalau sudah terlihat melemah atau mengantuk, lebih baik minggir ke tepian dan mencari res area atau tempat yang lebih aman, jangan sampai berhenti di bahu jalan, karena membahayakan bagi pengendara lain disamping bisa memadatkan arus lalulintas atau menghalangi pengguna jalan lain.

Utamakan keselamatan semua penumpang dan pengemudi sendiri, dan tetap selalu patuhi aturan lalulintas.Jelasnya.

Sonni hadi

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *