Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares
Bupati Indramayu Nina Agustina bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Gandi Sulistyanto di ruang kerjanya menawarkan sejumlah potensi untuk investasi. (Foto:Ist.)

INDRAMAYU, MajalahMahardika – Bupati Indramayu Nina Agustina, Selasa malam (8/11/2022) bertemu dengan Duta Besar Indoensia untuk Korea Selatan Gandi Silistyanto di Seoul menawarkan sejumlah potensi guna meningkatkan investasi.

Di Negara Ginseng itu bupati disambut di ruang kerja Gandi Sulistyanto. Pertemuan itu guna membahas potensi Kabupaten Indramayu dan peluang investasi melalui kerjasama dengan investor dari Korea Selatan.

Pemkab Indramayu telah membuka lebar pintu investasi. Bahkan telah menghamparkan karpet merah bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indramayu . Tentunya dengan berbagai kemudahan layanan perizinan dan regulasi bagi para pelaku usaha.

Dubes Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistyanto menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Pemkab Indramayu dalam meningkatkan investasi yang memiliki tujuan positif untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Saya menyambut baik dan akan segera menindaklanjuti dengan pembahasan bersama maupun melakukan kunjungan investor dari Korsel untuk melihat secara langsung potensi Kabupaten Indramayu. Terutama dalam ketahanan pangan,” katanya.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya telah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan investasi di Kota Mangga. Beberapa potensi yang ditawarkan berkaitan dengan sektor industri, perikanan termasuk bidang ketahanan pangan.

Hal ini tertuang dalam surat Bupati Indramayu untuk Duta Besar Indonesia di Korea Selatan Nomor : 978/3277/Bappeda-litbang Tanggal 30 Oktober 2022.

“Banyak potensi di Indramayu yang bisa ditawarkan. Hampir semua sektor ada, seperti lahan industri, pertanian dan perikanan, terutama bidang ketahanan pangan. Oleh karenanya kami memohon bantuan Pak Dubes,” katanya.
Diharapkan Bupati Nina, kunjungannya ke Dubes Indonesia di Korea Selatan akan ditindaklanjuti agar para investor di Korea Selatan dapat berkunjung langsung untuk melihat potensi Kabupaten Indramayu.

“Saya berharap agar ajakan berinvestasi ini bisa segera ditindaklanjuti dan direalisasikan, dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” harapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Dr. Ahmad Syadali M.Ed mendukung langkah Bupati Indramayu membuka ruang investasi bagi sejumlah kalangan, baik di dalam maupun luar negeri.

“DPMPTSP Indramayu akan mempermudah prospek investasi di Indramayu baik bagi penanaman modal asing maupun penanaman modal dalam negeri,” kata dia.

(Asep AS)

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *