Sen. Nov 28th, 2022
Spread the love
0Shares
Warga Indramayu sempat berfoto bersama saat berada ke bandara Kertajati . (Asep AS)

INDRAMAYU, MajalahMahardika – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menjadi salah satu lokasi favorit yang dikunjungi warga Kabupaten Indramayu.

Pada hari-hari libur, seperti hari minggu sejumlah warga Indramayu lebih suka berkunjung ke bandara BIJB Kertajati yang men jadi kebanggaan masyarakat di Wilayah III Cirebon ini. Pertimbangannya, karena jarak dari Indramayu ke bandara BIJB Kertajati itu relatif dekat.

Selain itu, kondisi jalan menuju bandara sudah bagus dan lebar. Bahkan, kondisi lalu-lintasnya cukup aman dilalui. Hal itu tersebut menjadi pertimbangan warga Indramayu berkunjung ke bandara BIJB Kertajati.

Seperti terlihat pada Minggu (13/11/2022) pagi tampak rombongan alumni SMPN 3 Sindang Indramayu naik travel berkesempatan menyambangi bandara BIJB Kertajati.

Namun sayangnya kondisi bandara BIJB Kertajati itu sedang sepi. Pelayanan penerbangan, baik domestik maupun internasional rupanya menurun drastis.

Itulah sebabnya kondisi BIJB Kertajati sekarang ini terlihat cukup lengang. Tak banyak karyawan atau penumpang yang terlihat beraktifitas di sana. Di landasan bandara tampak beberapa pesawat yang tengah di parkir.

Di halaman parkir yang cukup luas dan terletak di depan bandara tidak banyak mobil atau sepeda motor diparkir.

“Saya berharap mudah-mudahan ke depannya operasional bandara ini bisa meningkat atau normal kembali,” ujar Dulhadi, 60 saat berkunjung ke bandara BIJB Kertajati, Minggu (13/11/2022).

Mengingat kondisi di bandara relatif sepi, warga yang berkunjung terlihat lebih leluasa beraktifitas. Kebanyakan pengunjung memanfaatkan momen kunjungannya untuk foto bersama dan swafoto.

Asmuni, 60 rekannya menimpali, awalnya sempat membayangkan aktifitas di bandara BIJB Kertajati itu sibuk dengan hilir mudik para penumpang, pengantar, juga para sopir taksi dan sebagainya seperti di bandara Soekarno-Hatta.

Tetapi nyatanya aktifitas di bandara BIJB Kertajati yang bangunanya terlihat cukup megah itu terlihat sepi.

Bandara BIJB Kertajati kata Asmuni diakui telah menjadi kebanggaan masyarakat. Termasuk masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Dengan adanya bandara BIJB Kertajati yang jaraknya cukup dekat dari Indramayu ini, Saya berharap bisa melakukan perjalanan umroh pada masa mendatang,” ujarnya. (Asep AS)

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *