Jum. Jan 27th, 2023
Spread the love
0Shares

Cugenang Cianjur,- beritamahardika.com  – Inilah gambar masyarakat kita, kejadian apapun baik yang mengerikan maupun yang tergolong menelan korban banyak dan yang disebut musibah, langsung sebagian masyarakat berbondong-bondong untuk melihat di TKP kemudian berselfie ria mengumbar senyum dan gaya. Tanpa pedulikan suasana sekitar sedang dirundung kesedihan, apalagi memikirkan bahaya susulan..

Masyarakat pada umumnya mengetahui akibat bencana gempa yang menelan korban jiwa ratusan serta luka berat dan ringan ribuan bahkan kerugian materi tidak sedikit. Mulai rumah dan bangunan runtuh total sampai kepada ladang pertanian hancur lebuh.

Namun lain bagi sebagian masyarakat yang suka piknik dan berfoto ria, sengaja datang bergombol satu grup, ada juga yang datang sengaja berdua sambil memaksakan diri melihat di kamp pengungi dan keliling melihat uluhan bangunan yang masih berserakan. Kemudian ramai-ramai berfoto sambil acting alias bergaya, hebatnya sambi “Senyum disertai memperlihatkan tanda dua jari pertanda damai” itulah mereka tanpa menghiraukan sekeliling.

Dengan berbagai perlakuan para turis dadakan itu, hampir semua pengungsi merasa kesal dan jijik. masalahnya banyak orang yang sedang dirindung duka, kesedihan lapar, kedinginan, trauma, muncul oknum okum yang hanya berfoto ria mengumbar senyum.

Akhir ada sebuah tenda memasang karton bertuliskan ” Ini bukan wisata bencana” memang itulah kejadian nyata sebagian masyarakat yang tidak memiliki empati rasa turut berduka.

Yopi S Hadi

 

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *