Sen. Nov 28th, 2022
Spread the love
0Shares

Cijedil Cugenang,- majalahmahardika.com  ,- Beberapa mayat yang dibungkus kain seadanya tanpa kain kafan, sebagaimana biasa umat muslim mengkafani jenazah, tampak berjejer di bawah tenda ditunggu sanak keluarganya yang selamat. Ini terjadi Selasa malam (22/11) sampai rabu pagi (23/11).

Menurut beberapa orang yang berada di tenda tersebut, mengaku kebingungan. Masalahnya dimakamkan dimana? sedangkan para petugas yang banyak di lokasi tersebut tidak ada yang bisa menjelaskan, harus bagaimana dan kepastian dimakamkan dimana.

Mereka akhirnya disimpan di bawah tenda bersama keluarga masing-masing. ” Saya bingung harus dimakamkan dimana? terpaksa menunggu keluarga lainnya saja, kesepakatan dimana di makamkan. Atau menunggu pihak berwenang, keputusan besok” Kata Sayuti (42) yang kebetulan berada tidak jauh dari jenazah keluarganya.

Hal sama dikatakan beberapa keluarga yang sedang menunggu dan masih tampak kebingunan, lesu. Akhirnya dengan pasrah semua keluarga yang selamat, menunggu jenazah sampai keesokan harinya.

Sampai Selasa dini hari, para petugas masih sibuk dengan tugasnya masing masing, mereka seperti sudah terbiasa menjaga berbagai aset milik pemerintah, demikian juga masyarakat setempat baik dari keluarga korban atau korban sendiri yang hanya mengalami luka ringan, masih hilir mudik mereka sepertinya tidak bisa tidur karena kondisi tidak nyaman. Baik dari lingkungan baru maupun raungan serine ambulance terus meraung-raung membawa para korban yang baru diselamatkan.

Sonni Hadi

0Shares
sonni hadi

By sonni hadi

Pengelola Sonni Hadi wartawan majalah mahardika anggota PWI Jawa Barat No kta 10.00.5551.95. Independent tidak terkait dengan satu golongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *